Ads

Senin, 05 Februari 2018


Muhammadiyah Untuk Rohingya • Umat Muhammadiyah

Menyikapi tragedi kemanusiaan yang dialami etnis Rohingya,  Muhammadiyah telah berperan aktif dalam memberikan bantuan. Hingga saat ini, Muhammadiyah telah mengirimkan sebanyak 28 tenaga kesehatan yang bergabung dalam Indonesian Humanitarian Alliance (IHA) yang telah diterjunkan sejak tanggal 20 September 2017. Dan Muhammadiyah akan mengirimkan tim medis sampai akhir bulan Desember tahun 2018.

Sekedar diketahui, IHA merupakan gabungan dari 12 lembaga Zakat infak dan Shadaqah (ZIS) dan Organisasi Kemasyarakatan (Ormas)  yang terdiri dari MuhammadiyahAid,NU,Darut Tauhid, PKPU, Dompet Dhuafa, Rumah Zakat, LAZ Wahdah, LMI, Al-Irsyad, BAZNAS, Forum Zakat (FOZ), serta Pusat Zakat Umat.

Disampaikan Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Syafiq A. Mughni, yang saat ini tengah berada di Cox’s Bazar Camp, Bangladesh,  aksi kemanusiaan ini merupakan sejarah pertama kali bagi Indonesia. Dimana respon kemanusiaan dilakukan oleh lembaga kemanusiaan dari lembaga ZIS dan ormas sebanyak ini. Selain itu, kerjasama ini juga untuk jangka waktu  selama satu tahun lebih.


1 komentar:

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Bahaya Memberi Nafkah Haram Dari Riba

Menafkahi anak dari hasil yang haram merupakan sebuah tindakan durhaka yang dilakukan oleh orang tua terhadap anak. Nafkah yang haram ialah ...

Ads

Label

Ads

Popular Posts