Ads

Rabu, 31 Januari 2018

Islam adalah agama yang sempurna, sampai-sampai mengajarkan umatnya bahwa jika terjadi perselisihan atau kekeliruan maka tidak boleh mendiamkan saudaranya lebih dari tiga hari 😌
.
Dari Anas bin Malik ra berkata bahwa Rasulullah SAW bersabda : “Janganlah kalian saling memutuskan hubungan, jangan saling membelakangi, jangan saling bermusuhan, jangan saling hasud. Jadilah hamba-hamba Allah yang bersaudara. Tidak halal bagi seorang muslim untuk tidak bertegur sapa dengan saudaranya di atas tiga hari”. (HR Muttafaq ‘alaihi)
.
Melakukan pembalasan atas perbuatan tidak baik yang orang lain lakukan kepada kita memang mudah dan mungkin terasa enak, namun memaafkannya jauh lebih terpuji.
.
Dan ingatlah, kalau kita tidak perlu menunggu orang lain yang berbuat baik kepada kita terlebih dahulu untuk kita berbuat baik kepadanya, perhatikan firman Allah ini : “Jika kamu berbuat baik (berarti) kamu berbuat baik untuk dirimu sendiri. Dan jika kamu berbuat jahat, maka (kerugian kejahatan) itu untuk dirimu sendiri (pula). (QS. Al-Isra’ : 7)
Jadi, yuk saling memaafkan 😊


0 komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Bahaya Memberi Nafkah Haram Dari Riba

Menafkahi anak dari hasil yang haram merupakan sebuah tindakan durhaka yang dilakukan oleh orang tua terhadap anak. Nafkah yang haram ialah ...

Ads

Label

Ads

Popular Posts