Ads

Senin, 15 Oktober 2018


Dulu aku sempet mikir kenapa sih kok aku dikasih cobaan yang berat? Kenapa harus aku?
Kayaknya masalah orang lain ga seberat masalahku.
⠀ 
Tapi ternyata aku salah, ternyata aku terlalu fokus di bagian menyedihkannya aja, Rasulullah Shallallahu 'Alaihi wa Sallam bersabda:
“Tidaklah seorang muslim tertimpa suatu penyakit dan sejenisnya, melainkan Allah akan mengugurkan bersamanya dosa-dosanya seperti pohon yang mengugurkan daun-daunnya”. (HR. Bukhari)
⠀ 
Aku ga lihat bagian hebatnya dari sebuah cobaan, bahwa disitu Allah kasih kesempatan yang sangaaaaat luas untuk aku memperoleh pahala dan menghapus dosa-dosaku. ⠀
Caranya? Ya dengan bersabar dan mengerjakan amal-amal saleh
‎إِلَّا ٱلَّذِينَ صَبَرُوا۟ وَعَمِلُوا۟ ٱلصَّٰلِحَٰتِ أُو۟لَٰٓئِكَ لَهُم مَّغْفِرَةٌ وَأَجْرٌ كَبِيرٌ
“kecuali orang-orang yang sabar (terhadap bencana), dan mengerjakan amal-amal saleh; mereka itu beroleh ampunan dan pahala yang besar.” (QS. Hud 11:11)
Bersabar dan berdoalah tanpa mengenal sebab... karena, Allah menjawab semua doa dan mengampuni segala dosa

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Bahaya Memberi Nafkah Haram Dari Riba

Menafkahi anak dari hasil yang haram merupakan sebuah tindakan durhaka yang dilakukan oleh orang tua terhadap anak. Nafkah yang haram ialah ...

Ads

Label

Ads

Popular Posts